Monday, April 21, 2008

Mumbai, 3 bulan

Ga kerasa dah 3 bulan gue di India. Yaa pastilah ada suka dan dukanya. Coba kita lihat lagi apa yang sudah terjadi selama 3 bulan ini..
Awalnya gue merasa kesepian. Itu dah pasti.. secara gue meninggalkan tanah air tercinta, keluarga dan teman-teman yang selalu berbagi kegilaan.. dan seseorang yang paling gue sayang. Ketika kita masih menikmati hari bersama lalu tembok pemisah bernama jarak pun hadir. Ah, ntar saja ngebahas yang satu ini..edisi spesial :p

Hari pertama, kedua..mulai berkenalan dengan orang sekitar. Ketika mendengar ada orang ngomong bahasa indonesia rasanya kuping ini semakin tajam.. langsung aja gue samperin ntah pas makan siang atau ke ruangannya. "Belom kenalan nih Pak, saya Fitrah..baru dateng nih". Dalam waktu singkat pun akhirnya gue kenal semua orang Indonesia yang ada di kantor biru ini. Ternyata mafia indonesia berkibar disini!! Mulai dari tukang bor sumur berarah, tukang betulin sumur, mbak yang ngurusin safety, tukang pasang pressure gauge, tukang jual pompa.. sampe tukang jual jaket kulit. Yup, semua di base yang sama, Mhape, termasuk yang jual jaket kulit yah.. "Kerja disini tuh cuma sampingan.." begitu katanya. Yang jelas gue berasa di "rumah" kalo lagi
ngumpul-ngumpul sama bapak-bapak ini, ga semuanya bapak-bapak sih. Smoking Area jam 12.30 selepas makan siang pasti jadi ajang kumpul bareng. Biasalah.. kalo ga saling cela, membanggakan diri, atau ngomong seputar selangkangan... hehehe.. tapi seru. Tiap bulan pasti ada acara ngumpul makan-makan disalah satu rumah.. tentu bagi bujangan seperti gue hanya cukup datang, makan, dan ngebungkus ketika pulang. Karaoke menjadi hiburan wajib disini. Untung sebelum kesini sempat latihan di Inul Vista seberang kantor ma "bocah-bocah" (mengutip Mbak E).. jadi ketika tampil disini yaa.. ga terlalu malu-maluin lah.. malah diminta lagi (maaf kalo ga penting). Karaokenya bukan pake CD/DVD yang mesti ganti tiap mau ganti penyanyi yah. Tapi mesin karaoke 30.000 lagu saja, lengkap indonesia, barat, india, cina, korea.. wuuiihh sadis.Tapi ketika tidak ada acara dan wiken...yaa alamat chatting dan nonton di rumah deh. Pengen sih jalan-jalan, tapi bingung mau kemana dan ga ada temen jalan.

Jadi gue itu tinggal di daerah bernama Powai.. nah yang tinggal di daerah sini tuh yang sudah berkeluarga, biasanya yang masih bujangan itu tinggal di staff house di daerah Thane. Kenapa gue ga tinggal di Thane aja kalo gitu? Sempat kepikiran gitu sih awal-awal, tapi...

Ndak bisa karena gue sudah disediain apartemen di Powai itu dan di Thane itu lumayan jauh dari mana-mana dan listrik kalo siang dimatiin.. masih dijatah listriknya. Itu foto lingkungan gue tinggal.. namanya Hiranandani Garden. Kembali lagi.. secara yang di Powai dah pada berkeluarga, jadilah mereka punya acara masing-masing. Tapi gpp, setidaknya gue ada mobil dan punya koneksi 512 kbps sebagai teman setia 24/7. Video chatting bukan suatu angan-angan lagi.. terutama kalo lagi kangen hehehe.

No comments: