Tuesday, August 25, 2009

Kebersamaan Ramadhan

Puasa Ramadhan tahun ini adalah puasa ramadhan saya yang kedua selama di Mumbai. Tapi kali ini puasanya sedikit berbeda.. kawan-kawan yang muslim sudah banyak yang pulang kampung (baca= dipulangkan) karena krisis ekonomi.. dan tinggallah kami bertiga, saya sendiri, pak Iman, dan pak nofri beserta keluarga.

Tahun lalu saya masih sendiri.. tapi sekarang pun sendiri lagi karena istriku yang lucu itu puasa di Indonesia.. sekalian nunggu lahiran putri kita insyaAllah. Sama dengan Pak Iman, tapi dengan alasan yang bebeda. Tahun lalu.. masak agar2 lengkap dengan fla susu nya (weitss.. masak sendiri dung kalo cuma ginian mah).. trus makan malem dan sahur (dengan menu yang sama tentunya) ngambil jatah katering di tetangga.. trus makan sendirian dah di apartemen.. sepi ajah..

Tahun ini walaupun tinggal 3 masketir... kita insyaAllah selalu buka puasa, magrib, tarawih, sahur di tempat pak nofri... tentu di waktu tidur, kita tidur di kamar masing-masing. Pak Iman ngekos gratis lengkap dengan fasilitasnya di apartemen saya.. jam 7 sore kita buka puasa di apartmen Pak Nofri.. ngobrol tentang Indonesia, perusahaan masing2 (selangbesi -- cara bacanya pake logat cinta laura; dan Holcim), teroris atau sekedar gosip setelah sholat magrib sambil menikmati makan malam buatan Mbak Umi yang terkenal itu (walaupun bibir langsung panas.. maklum ga tahan pedes).. lanjut isya dan tarawih.. 4x4 tutup witir 3. Kalau masih ada yang bisa di cemil.. kita lanjutkan sambil ngeteh.. nonton bola, berita dan ngobrol lagi.. Dah 3 hari ini.. kita selalu pulang jam 11 malam dari apartmen Pak Nofri.. dan kembali lagi buat sahur jam 4 pagi. Untung cuma beda 7 lantai. Akhirnya ngantuk deh pas ngantor... gpp yang penting kebersamaan ramadhan :)

Terimakasih buat Pak Nofri sekeluarga yang dengan ikhlas memberikan saya dan Pak Iman makanan untuk berbuka puasa dan sahur, dan terima kasih juga buat Mbak Umi dengan masakannya yang enak. Semoga amal Pak Nofri sekeluarga beserta Mbak Umi mendapatkan balasan dari Allah SWT.

3 comments:

Ka-el said...

kebersamaan sesama genk indo di perantauan. Nasionalisme di ujung sendok sahur. Jadi berat ngebayanginnya klo gw di posisi lo. hmm...

Nina Agustina said...
This comment has been removed by the author.
Nina Agustina said...

Assalamualaikum wr wb..

Salam kenal, salam ukhuwah Pak Fitrah.

Saya Sri Agustina dari Rumah Zakat Indonesia..^___^


www.rumahzakat.org
id YM : sriagustina_rzi